Sabar

0
4643
Sabar
Sabar

60-30-10, Jumlah angka tersebut adalah seratus, seratus adalah merujuk kepada 100%, bila dikaitkan dengan kehidupan 4sosial adalah 100% keseluruhan orang-orang yang ada disekitar kita. saya pernah mendengar angka-angka tersebut dari pak Mario Teguh yang artinya orang-orang disekitar kita itu terdiri dari 60-30-10.

60% orang-orang disekitar memiliki sifat jika kita baik dengan mereka maka mereka akan berbalas baik juga dengan kita, inilah kebanyakan orang, oleh karena itu kita harus berbuat baik, sehingga kita akan dikelilingi oleh banyak orang-orang baik. tipe orang ini jika kita berbuat jahat maka orang tersebut akan berbuat jahat juga dengan kita. Inilah tipe kabanyakan orang disekitar kita. "Lo Jual, Gw Beli"

30% lainnya adalah jika kita berbuat baik maka orang tersebut akan baik juga dengan kita, dan jika kita berbuat jahat maka orang tersebut tetap berbuat baik dengan kita. Tipe manusia ini memang ada, kadang ada sebagian orang menyebutnya manusia berhati malaikat. mereka adalah tipe-tipe orang yang pemaaf, alangkah bahagianya jika kita bertemu orang-orang seperti ini. dia selalu baik dengan kita walaupun kita berbuat jahat.

tipe terakhir adalah 10% orang bersifat jika kita jahat dengan mereka maka mereka akan jahat dengan kita, dan saat kita berbuat baik maka mereka tetap berbuat jahat. Kita harus sabar menghadapi orang seperti ini, dan kita harus benar-benar bisa adaptasi, karena jika tidak maka kita akan terus-menerus makan ati. abaikan sifat orang tersebut dan ingatlah bahwa masih ada 90% orang baik yang siap berbaik hati menerima kebaikan kita.

jika kita menemui titik jenuh dengan orang tersebut maka yang harus kita lakukan adalah pasrahkan semua urusan kita kepada Allah SWT, biarlah orang tersebut menilai apa saja, dan cukuplah Allah yang menilai apa yang kita kerjakan. selanjutnya kita harus bersabar dan bersabar, dan sholatlah bukankah di dalam QS Al Baqarah ayat 153 Allah SWT berfirman, “Wahai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar". pada ayat lainnya: "Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu." (Al Baqarah : 45). Semoga bermanfaat.

sabar

 

Sumber Foto:

http://4.bp.blogspot.com/-V22YMS1F5mE/UdWKsQ5G-VI/AAAAAAAADLM/GlELxQEP7KM/s651/komik-muslimah-605.bmp

BAGIKAN
Artikulli paraprakNo Smoking
Artikulli tjetërSahabat
ahmadjatisari@gmail.com'
Anak kampung yang selalu kampungan, walaupun kampung tetap harus berkarya menghasilkan sesuatu yang berguna dan dapat di manfaatkan bagi yang membutuhkan . Terus berkarya Jatisariku !

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*