Thursday, June 13, 2024
HomeKampung JatisariAli Anak Jatisari

Ali Anak Jatisari

Baiklah, berikut adalah kisah tentang Ali, seorang anak kecil yang tinggal di kampung dan mengalami masa kecil pada tahun 1980-an.

Ali adalah seorang anak yang tinggal di kampung bernama Jatisari. Kampung itu sangat ramai dan suasananya sangat terasa di dalamnya. Setiap hari setelah pulang sekolah, Ali bermain kelereng, main karet, dan gatrik, sebuah permainan dari kayu yang terdiri dari dua batang dengan ukuran yang berbeda.

Setelah itu, ia juga selalu mengaji dan setelah isa, ia suka membakar umbi singkong. Kadang-kadang pada musim gelap, mereka akan mencari burung puyuh dan saat bulan terang, Ali dan teman-temannya akan bermain chiep cerita polisi dan penjahat. Mereka juga bermain jetungan dan betengan di atas tanah.

Suasana di kampung sangat seru karena pada saat itu, listrik belum tersedia. Ada masjid di tengah kampung, di mana Ali dan teman-temannya sering berkumpul untuk bermain. Setelah bermain, mereka akan tidur di masjid dan belajar di masjid.

Yang terpenting dari semuanya, Ali dan teman-temannya bisa shalat subuh bersama di masjid setiap pagi.

Wah, masa kecil Ali benar-benar seru dan penuh dengan kenangan indah. Semoga kamu dapat membayangkan suasana yang ada di kampung Jatisari pada masa itu. (save siapa tahu ada yang mau nyambung biar jadi buku Pendekar kecil jatisari)

ahmad suhardi
ahmad suhardihttp://jatisariku.com
Anak kampung yang selalu kampungan, walaupun kampung tetap harus berkarya menghasilkan sesuatu yang berguna dan dapat di manfaatkan bagi yang membutuhkan . Terus berkarya Jatisariku !
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru