Jatisari Memilih Presiden 2014-2019

0
505
Rabu, 9 Juli 2014 adalah hari yang dinanti-nantikan oleh warga negara Indonesia untuk menyalurkan suaranya dalam pemilihan Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Momen ini juga sangat terasa sekali di kampung kami Dusun V Jatisari desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan. dari jam 7 pagi warga sudah mulai berdatangan ke TPS. Ada 2 calon yang menjadi kandidat presiden yaitu calon nomor urut 1 Prabowo-Hatta dan nomor urut 2 Jokowi-JK.

Kami melakukan pantauan di TPS 23 yang berlokasi di depan Masjid Al-Falah Jatisari dan TPS 24 berlokasi di halaman rumah Bapak Kepala Suku Jatisari. Pemilu kali ini nampak lengang dan sepi tidak ada antrian, karena yang di coblos hanya 1 surat suara berbeda dengan pemilu Parpol pada 9 April 2014 kemarin dimana surat yang harus dicoblos setiap pemilih ada 5 surat suara yaitu DPR-RI, DPRD Tk 1, DPRD Tk 2, DPD, dan Gubernur Lampung. Dengan adanya banyak surat yang dicoblos mengakibatkan terjadi banyak antrian.

waktu menunjukkan jam 1 siang, sesuai peraturan, TPS pun ditutup dan suara mulai di hitung. Dari hasil keterangan para saksi didapat hasil sebagai berikut. Di TPS 23 Pasangan Prabowo-hatta mendapatkan 154 suara dan Jokowi-JK mendapatkan 203 suara. Sementara itu di TPS 24 pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 148 Suara dan Jokowi-JK mendapatkan 217 Suara.

Data suara tersebut selanjutnya disetorkan ke Balai Desa Jatimulyo untuk disatukan dengan data dari TPS-TPS lainnya. Kami berharap, siapapun yang terpilih sebagai presiden nanti akan mampu menjadikan Indonesia lebih baik, dan mereka dapat memperhatikan kondisi kampung Jatisari melalui aparat pemerintahannya. Semoga jalan-jalan di Jatisari bisa segera di aspal. Amin.
tps 24 TPS 23

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*