Lomba Unik Agustusan Jatisari

0
3290

Pekik merdeka terdengar dimana-mana, upacara bendera di berbagai tempatpun dihelat, berbagai perlombaan diadakan, tak ketinggalan kampung jatisari juga akan mengadakan beberapa perlombaan unik. Sepertinya perlombaan main stream makan kerupuk, balap karung, masukin pensil ke karung, sepakbola original sudah biasa. Oleh karena itu kami berupaya mengadakan perlombaan yang tidak biasa. Perlombaan tersebut diantaranya:

1. Lempar Telur

Pada awalnya kami menggunakan telur ayam diperlombaan ini. Teknisnya adalah ada beberapa pasang peserta, sepasang peserta terdiri dari si pelempar telur dan penangkap telur. Awalnya tiap pasang peserta berdiri dengan jarak satu meter, telur di lempar. Jika telur berhasil ditangkap dan tidak pecah maka jarak peserta dilebarkan masing-masing mundur satu meter, sehingga jarak antara pelempar dan penangkap menjadi tiga meter, jika telur aman maka jarak ditambah lagi 2 meter, dst. Peserta yang telurnya pecah berarti gugur, pemenangnya adalah peserta terakhir yang mampu menangkap telur dengan aman. Karena telur pecah mubazir dan mubazir itu temannya setan, maka kami mengganti telur dengan bungkusan air berwarna, jika pecah maka siap-siap air karena pecahan air akan mewarnai baju peserta. Warna air didapat dengan mencampurkan pewarna makanan sehingga aman dan higienis :D. Bungkusan bisa menggunakan plastik setengah kilo-an yang mudah pecah. Perlombaan ini bisa diperuntukkan untuk beberapa kategori usia yaitu Balita, SD, SMP-SMA, dan dewasa-orang tua.Lempar airPeserta Lempar Air BalitaPeserta Lempar Air

2. Lari Apit Balon Gorilla

Ini adalah perlombaan lari biasa, dimana ada garis start dan garis finish yang berjarak kira-kira 10-20 meter, yang menjadi pembeda adalah pelari harus mengapit balon di bawah lutut di antara kakinya dan tangan peserta harus diangkat ke atas seperti gorilla yang sedang berjalan. Peserta yang paling cepat menuju garis finish yang menjadi pemenang. Jika balon pecah atau terjatuh maka peserta dianggap gugur. Peserta harus berlari, tidak boleh melompat, dan tangan harus ke atas, juri harus tegas dalam memimpin pertlombaan agar sesuai dengan peraturan yang diterapkan, siapkan kartu kuning dan merah jika ada peserta yang melanggar peraturan. jika balon dianggap kurang ekonomis karena mudah pecah, maka panitia bisa menyediakan bola plastik sebagai penggantinya. Variasi perlombaan lari bisa juga menggunakan lari sarung gandeng dimana peserta terdiri dari beberapa pasang, setiap pasang pelari disatukan dengan menggunakan sarung tanpa balon.Lari Gorilla

3. Sepak Bola Sarung Gandeng

Sepak bola memakai sarung sudah biasa, maka dari itu kami hadirkan sesuatu yang unik yaitu sepak bola sarung gandeng, setiap tim terdiri dari tiga pasang, setiap pasang terdiri dari dua orang yang disatukan dengan sarung, jadi dibutuhkan kekompakan untuk berlari dan menendang, jika tidak kompak maka pasangan ini akan berguling-guling berjatuhan berhamburan dan saling menjegal. untuk lebih detailnya silahkan lihat videonya. wasitpun terpingkal-pingkal sampai guling-guling (Lebay) saat memimpin pertandingan ini. permainan sepak bola ini juga bisa divariasikan dengan mengikat kedua lutut setiap pemain, ini juga akan memberikan efek unik dan lucu seperti yang ada di video di bawah ini.

Sastro United Vs Jhony FC

mau yang lebih ekstrim lagi sepak bola api, hati-hati dalam melakukannya, latihan terlebih dahulu, dan faktor keamanan dan keselamatan harus jadi prioritas utama.

demikian beberapa perlombaan dari kampung yang kami anggap unik, semoga bisa menjadi masukan untuk para panitia agustusan. selucu dan seunik apapun lomba kita harus utamakan keamanan dan keselamatan para pesertanya. semoga bermanfaat.

sepak bola sarung gandeng jatisari

Jatuh bangun lomba unik sepak bola gandeng sarung
Jatuh bangun lomba unik sepak bola gandeng sarung

Sepak bola sarung gandeng

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*