Amma 5,5 tahun sedang mencari sekolah barunya, walaupun Orang tuanya belum mau menyekolahkannya, tapi setiap hari selalu bertanya, “Jadi mma sekolah di mana bu?”.

Awalnya orang tuanya kebingungan karena Amma selalu minta di sekolahkan. Yang dikhawatirkan orang tuanya adalah jika sudah terlanjur masuk di TK B takut tidak betah, dan mogok sekolah, karena juga akan terlalu lama sekolah di TK A-B yaitu 2 tahun.

Dalam kekhawatiran sekaligus Amma selalu menanyakan “jadi Amma Sekolah dimana bu?”, Akhirnya orang tuanya mengajaknya jalan-jalan “icak-icaknya” mencari sekolahnya. Akhirnya ditemukan rumah belajar Afina dengan waktu belajar 3 pertemuan Seminggu, fleksibel pagi, siang atau sore, sekaligus ada pelajaran mengajinya. Dan jika sebulan tidak betah, anak didiknya boleh berhenti untuk tidak melanjutkan pembelajaran. Bunda bisa bayangkan jika anak kita sudah dimasukkan di TK, tapi ternyata anak baru sekolah sebulan tapi tidak betah, tidak mau sekolah, maka “sakitnya tuh di sini”.

Orang tua Amma mencoba mendaftarkan sebulan belajar di Rumah Belajar Afina, bulan berikutnya ditanya, “apakah Amma senang sekolah di sini?”, Amma Jawab “Senang. Akhirnya kami lanjutkan ambar untuk belajar di Afina”.

Sekarang sudah masuk bulan ke-empat, Amma Sudah bisa membaca, berhitung, menulis, mengaji walaupun masih tahap pemula, dan menurut pengamatan bundanya, Insyaallah ambar sudah sangat siap untuk mengikuti kegiatan belajar sekolah TK-nya di Bulan Juli 2019 ini.

Rumah Belajar Afina sangat di rekomendasikan bagi anak-anak yang hendak masuk TK A maupun dengan TK B, tempat Pra Sekolah yang baik, 1 guru maksimal 4 murid. Di sini bisa sekaligus bunda jadikan sebagai acuan apakah anak kita sudah siap sekolah atau belum. Cobalah sebulan dulu sekolah di sini, jika menurut bunda baik bisa lanjut, menurut bunda tidak baik bunda bisa berhenti.

Terima kasih rumah belajar Afina. Semoga Barokah. Aamiin.

Rumah Belajar Afina beralamatkan di Puri Kencana no.3B Jl. Urip Sumoharjo Sukarame Bandar Lampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here