Sunday, April 14, 2024
HomeInformasi & TipsInfo LampungJalan Bypass Soekarno-Hatta Lampung "Tanpa" Lampu Merah

Jalan Bypass Soekarno-Hatta Lampung “Tanpa” Lampu Merah

Yang kenal DLLAJ, atau dishub, atau pak polisi, bisa tolong di tag, mudah-mudahan bisa jadi bahan pertimbangan.

 

Kepada yth bapak DLLAJ Bandar Lampung:

menyikapi antrian lampu merah di bypass (jl.Soekarno Hatta) – perempatan pool damri Rajabasa, bypass-urip, Bypass-Untung, Bypass-Putribalau (sekitaran gudang Bulog) yang lumayan panjang, nampaknya perlu diujicoba untuk menutup perempatan tersebut dan menonaktifkan lampu merah, sehingga bypass benar-benar berfungsi seperti namanya bypass, langsung tanpa lampu merah.

Prosedur seperti ini sudah dijalankan di Lampu Merah Sultan Agung-Transmart, Antasari-Rahman Hakim dan hasilnya cukup memuaskan, hanya sedikit kendala di U-Turn Saja.

Saat lebaran kemarin, lampu merah pool damri sempat pernah ditutup dan di bypass kan, kami melihat sangat membantu dan melancarkan arus lalu lintas.

Semoga langkah ini bisa dikaji ulang lagi untuk mencoba menerapkan kebijakan ini, mungkin bisa saja dengan menutup sementara dengan tali selama beberapa hari, jika kebijakan ini teruji memperlancar lalu lintas maka bisa diterapkan secara permanen, jika malah membuat macet bisa langsung diaktifkan kembali lampu merahnya dengan membuka tali. 

Demikian, Mohon maaf jika kurang berkenan., atas perhatiannya kami ucapkan Terima kasih.

ahmad suhardi
ahmad suhardihttp://jatisariku.com
Anak kampung yang selalu kampungan, walaupun kampung tetap harus berkarya menghasilkan sesuatu yang berguna dan dapat di manfaatkan bagi yang membutuhkan . Terus berkarya Jatisariku !
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru