Cuaca Dingin, Matahari Lagi Jauh?

0
39

Matahari ada di titik tertinggi 152juta KM. dan titik jauh 67°atau 22° lintang utara. Lampung 5° lintang selatan. Jadi katanya banyak yang ngerasa adem. Ya, itu mungkin itu bisa jadi salah satu efeknya matahari lagi jauh dari Jatisari dan lagi di titik paling tinggi.

Titik terjauh matahari bumi adalah 152an juta KM dan tiitik terdekat bumi matahari 146jutan KM, dan setiap tahunnya matahari akan ada di atas Jatisari pada sekitar 7 oktober, gak maksud? Ya, itulah data faktanya, tinggal diaplikasikan mau dibuat apa data tersebut.

Matahari akan ada di titik terjauh utara 23° setiap 22 juli, kembali ke khatulistiwa pada setiap 22 september (equinox) lalu jalan-jalan ke titik 22,5° lintang selatan setiap 22 desember, balik lagi ke titik 0 pada setiap 22 maret.

Inilah siklus tahunan ngalor ngidul srengenge matahari, dan ini adalah bukti kebesaran kuasa Allah bagi kaum yg berfikir. Begitu luasnya besarnya tata surya bisa diatur sebegitu presisinya, dan jadi patokan ilmu pengetahuan.

Dan tahukah anda hikmah besar pemindahan kiblat muslimin dari Masjidil Aqso ke Ka'bah mekkah ditinjau dari gerak semu matahari ini?

Masjidil Aqso berada di 30an lintang utara, lokasi ini tidak berada dalam cakupan wilayah siklus pergerakan semu matahari, sementara Mekah ka'bah berada di 21an derajat lintang utara dan matahari akan berada di atas ka'bah setiap 28 Mei dan 16 Juli pada jam-jam tertentu.

Pada saat tersebut semua benda yang berdiri tegak lurus maka bayangannya akan mengarah ke ka'bah artinya ini adalah teknik untuk meluruskan arah kiblat kita. Allahuakbar…

Sekali lagi, inilah kuasa Allah yang maha besar bagi kaum yg berfikir. Coba berfikir ulang jika anda masih tidak yakin dengan adanya Allah, Tuhanku dan juga Tuhanmu.

Wallahualam…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*