Suara Gemuruh Di Langit Jatisari – Lampung

0
423
Sumber: https://www.flickr.com/photos/bahrully/6114560427
Sumber Foto: https://www.flickr.com/photos/bahrully/6114560427

Jatisari Post

suara langit bergemuruh terdengar di Jatisari – Lampung Selatan pada hari jumat tanggal 18 september 2015 sekitar jam 4 pagi. Menurut kang Tugiman Sastro​, dia beserta anggota keluarganya terbangun mendengar suara tersebut, “Suaranya itu seperti gemuruh di atas langit, seperti suara angin, tapi di bawah tidak ada angin, kadang mengecil kadang membesar, kadang seperti suara puluhan motor yang sedang meraung-raung, kadang seperti pesawat terbang, tapi suaranya tetap di atas rumah, tidak menjauh, kira-kira durasinya setengah jam”.

Teddy anaknya kang Sastro​ menambahkan bahwa suara tersebut berhenti saat azan Shubuh berkumandang. Fenomena apakah ini?. Warga lain juga banyak yang mendengar seperti Mbak Warsiyah (Ibunya Agung Subekti)​ juga mendengar suara tersebut. Dia membenarkan bahwa dia juga  mendengar suara tersebut. “Suaranya seperti suara angin bergemuruh”.

Lain halnya kang Kirman warga RT.47 Jatisari-Jatimulyo-Jati Agung, dia juga beberapa bulan yang lalu pernah mendengar suara tersebut, namun kang tugiman tidak mempercayainya, malah kang Tugiman berucap bahwa kang kirman ini kebanyakan nonton film fiksi jadi menganggap itu suara dari UFO-nya alien yang sedang melintas di Jatisari. Berhubung sekarang kang Tugiman sudah mendengarnya sendiri maka dia percaya akan fenomena ini. sekarang apakah anda percaya?

Warga yang mendengar suara tersebut sontak ketakutan, bahkan kang Sastro sendiri berprasangka, “apakah ini yang dinamakan terompet sangsakala, dan terjadinya bertepatan hari Jumat, apakah ini Kiamat?”. Teddy membantah jika ini terompet sangkakala tanda kiamat karena menurut pendapatnya terompet sangkakala jika telah ditiup maka dunia ini akan langsung hancur. Tedy juga mengaku ketakutan dan tak berani keluar kamar, dan tidak kepikiran untuk merekamnya dengan HP, yang ada di benaknya adalah “mungkin ini mau kiamat”.

kenapa orang mengaitkan suara yang terjadi di hari Jumat ini sebagai kiamat?, karena berdasarkan pada hadist Nabi Muhammad SAW: “Sebaik-baik hari dimana matahari terbit adalah hari Jum’at. Pada hari Jum’at Adam diciptakan, pada hari itu dia dimasukkan ke dalam surga dan pada hari Jum’at itu juga dia dikeluarkan dari Surga. Hari Kiamat tidaklah terjadi kecuali pada hari Jum’at.” (HR.  Muslim no. 854).

Setelah kami melakukan penelusuran, ternyata pada hari Jumat seminggu sebelumnya tanggal 11 September 2015 jam enam pagi, di Condet – Jakarta juga terdengar suara tersebut dengan durasi sekitar satu jam. ini link beritanya http://www.lampungonline.com/2015/09/video-warga-dengar-suara-gemuruh-di.html. pola suara ini terjadi setiap hari Jumat, apakah hari Jumat tanggal 25 September 2015 akan terdengar juga suara terompet, jika anda penasaran, silahkan siap-siap, pasang telinga anda di hari itu, siapa tahu anda beruntung bisa mendengarnya. 😀

Fenomena ini juga banyak terdengar di Jerman, Kanada, Australia, dan berbagai belahan dunia lain yang sempat heboh pada beberapa bulan yang lalu. silahkan searching di youtube untuk mendengar suara terompet yang ada di jerman, canada, dan australia. berikut video gemuruh langit Jakarta:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*