PPK Tol Balas Surat Pamong Jatisari

0
119

Pada hari Selasa 24 Oktober 2017 jam 17:00 WIB, PPK telah membalas Surat yang disampaikan oleh Pamong Jatisari, ini patut diapresiasi dan ini adalah Sebagai bentuk profesionalisme PPK Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Tanah Jalan Tol Bakauheni Terbanggi Besar III Bapak M.Taufiqullah, S.T, M.T.

Dalam Surat itu PPK mengatakan bahwa berdasarkan Peraturan Presiden No.3 tahun 2017, seluruh elemen masyarakat harus mendukung percepatan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, lebih-lebih target presiden adalah Jalan Tol tersebut akan digunakan pada saat peresmian event Internasional Asian Games 2018 di Palembang.

Rencananya pada pertengahan tahun 2018 Presiden akan melintasi Tol dari bakauheni menuju Palembang untuk meresmikan Asian Games, tentu ini adalah target ambisius yang memang harus dikejar karena waktu sudah sangat mepet sekali.

Point kedua pada surat tersebut adalah uang ganti rugi sudah dititipkan di pengadilan Kalianda, karena adanya sengketa Tanah antara Tin Desa dengan Tim Penggarap yang ada di sekitar Lapangan. Uang ganti rugi akan diberikan kepada yang berhak setelah proses pengadilan selesai dan secara hukum diketahui siapa pemilik tanah yang sebenarnya.

Dari dua point tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Pamong harus mendukung pembangunan Jalan Tol, artinya Lapangan Sepak Bola Jatisari harus digusur. Lalu uang ganti rugi akan diberikan kepada yang berhak atas keduabelah pihak yang bersengketa, tentunya dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Menyikapi hal tersebut, Pamong Jatisari dan seluruh Masyarakat Jatimulyo akan rapat besar-besaran yang Insyaallah akan dilaksanakan pada Hari ini Rabu 25 Oktober 2017 waktu ba'da Isya Lokasi di Balai Desa Jatimulyo.

Inti dari rapat tersebut rencananya membahas surat balasan PPK dan menentukan langkah yang diambil desa mengenai Permasalahan ini. Dengan adanya bersatu dan bermusyawarah, insyaallah akan didapat keputusan yang terbaik untuk kepentingan bersama.

Semoga dengan adanya permasalahan ini menjadikan Jatisari dan Jatimulyo menjadi lebih kuat dan bersatu, dan semoga menjadi sebab diturunkannya Barokah, Rahmat, dan Hidayah dari Allah SWT kepada Kampung Jatisari dan Desa Jatimulyo. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*