Pamong Jatisari Temui Wakil Bupati

0
62

Kegelisahan yang semakin bertambah karena Lapangannya akan digusur Tol membuat pamong Jatisari semakin aktif bergerilya mengumpulkan kekuatan, saran, dan masukan. Mulai dari PPK, Camat, pihak Adhi Karya, Hutama Karya, dan ke tingkat yang lebih tinggi yaitu bupati.

Dikarenakan ada suatu hal, yang mampu ditemui oleh pamong Jatisari adalah wakil Bupati Lampung Selatan Bapak Nanang Ermanto. Pada awalnya Pak Kadus Nurrohman menyampaikan kondisi yang terjadi di Lapangan, ditengah penyampaian pak Wabup langsung memberikan Arahan. Nampaknya pak Wabup sedikit banyak telah mengetahui permasalahan yang sekarang sedang terjadi.

Bapak Nanang memberikan masukan banyak sekali kepada pamong Jatisari, termasuk Bapak Kades Suharno, bapak ketua BPD Budi Sarjono, para ketua RT yang juga turut hadir dalam kesempatan baik tersebut.

Intinya pak Wabup menyarankan agar Desa Bersatu memperjuangkan haknya. Dilihat dari surat inti, yaitu surat pelepasan tanah cadangan pemprov Lampung kepada Desa Jatimulyo, berarti tanah ini tanah Desa Jatimulyo jadi seluruh pamong, Kadus, RT, BPD, sesepuh dan masyarakat harus kompak bersatu memperjuangkan haknya.

Dengan adanya bersatu dan bermusyawarah Insyaallah segala permasalahan bisa dihadapi bersama. Masukan yang simpel tetapi kadang masyarakat lupa dan enggan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat, mulai saat ini Desa harus menjalin persatuan dengan semua Dusun yang ada Jatimulyo Bersatu.

Walaupun lokasi tanah ada di Jatisari, bukan berarti hanya orang Jatisari saja yang berjuang, tetapi seluruh masyarakat Jatimulyo harus bersatu padu memperjuangkannya karena ini adalah tanah milik Desa Jatimulyo, jika kita sibuk sendiri dengan urusan sendiri-sendiri, bisa-bisa tanah Desa ini bisa "lenyap", Desa Jatimulyo tidak mendapatkan apa-apa alias " zonk".

Pertemuan yang singkat namun menjadi "spirit booster" atau penambah semangat tersendiri bagi para pamong yang ada di desa Jatimulyo, lebih-lebih yang ditemui adalah "orang tua" kita di dalam struktur pemerintahan. Mulai sekarang Jatimulyo adalah satu, bukan hanya lingkup lingkungan balai desa saja tapi mencakup 12 dusun yang ada di dalamnya. Dengan bersatu, mari kita jadikan Jatimulyo menjadi lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*