Pengajian Al-Falah Jatisari Bersedekah di Hari Assyuro

0
34

Pada hari As-syura, sabtu tanggal 10 muharram 1439 Hijriyah atau bertepatan dengan 30 September 2017, ibu-ibu pengajian Masjid Al-Falah Jatisari memaknai hari yang penuh barokah tersebut dengan bersedekah kepada anak yatim dan Lansia yang hidup pas-pasan.

Adapun paket sedekah yang dibagikan adalah berupa paket beras, mi, dan "amplop". Paket tersebut dibagikan kepada 21 anak yatim dan 15 orang lanjut usia (lansia) yang berada di lingkungan kampung Jatisari.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Ustazd Zainal memberikan tausiahnya, dan hadir Kepala Dusun V Jatisari bapak Nur Rohman turut menyaksikan acara tersebut yang digelar di Masjid Akbar Al-Falah Jatisari yanh merupakan masjid Pertama yang dibangun di bumi Jatisari.

Hari Assyura adalah artinya hari ke-10 di bulan Muharram, hari yang penuh barokah, salah satu kejadian pada hari tersebut adalah diselamatkannya umat nabi Musa a.s dari kejaran Firaun, lalu sebagai wujud syukurnya, nabi Musa a.s melakukan puasa di hari tersebut, dan  nabi kita Muhammad s.a.w pun berpuasa di hari tersebut.

Dalam H.R Imam Muslim disebutkan bahwa barang siapa berpuasa di hari Assyura maka dosanya setahun yang lalu akan diampuni. Pada hari tersebut juga sangat baik untuk sedekah, insyaallah dengan bersedekah Allah akan melapangkan kehidupan kita. amin .

Wallahu'alam.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*