Alhamdulillah Jatisari Diaspal

0
50

Kita tinggalkan sejenak hashtag #Lapangangantilapangan yang sekarang kasusnya sedang ditangani pihak Kabupaten, sekarang kita geser sedikit dari lapangan RT.43 ke RT.47-48 Jatisari.

Alhamdulillah, Dengan izin Allah akhirnya Jatisari diaspal. Minggu 22 Oktober 2017, ruas jalan dari jembatan Jatisari perbatasan RT.47-48 menuju SMPN 1 Jati Agung sedang diaspal, benar-benar karunia yang sudah lama dinanti.

Ruas jalan ini sebelumnya sudah dionderlag atau dikeraskan sejak Agustus 2006 dengan menggunakan batu-batu yang lumayan lancip. Dan sekarang diaspal dengan type latasir. Tipe aspal ini sudah lumayan kuat, yang penting drainase harus diperhatikan dan kendaraan yang lewat jangan overload.

Proyek peningkatan ini menggunakan dana APBD 2017 Kabupaten Lampung Selatan. CV. Maju Mapan sebagai kontraktornya dan CV. View Consultant sebagai Konsulatannya. Sementara itu Bapak Sumarso sebagai pengawas lapangan.

Jalan yang memiliki panjang sekitar 700an meter ini dikerjakan dalam 90 hari kalender dan memakan biaya sebesar Rp.295.745.000 , merupakan proyek peningkatan dan pembangunan Jalan lingkungan/Desa Wilayah barat kabupaten Lampung Selatan.

Anton, Ketua RT.47 mengatakan bahwa pamong akan terus memantau dan mengawasi kinerja Desa, terutama program-program pengaspalan jalan. Jatisari harus mendapatkan jatahnya sesuai dengan yang diprogramkan Pemkab Lamsel.

Tahun lalu, tepatnya awal Desember 2016, Ruas jalan dari Masjid Al-Falah Jatisari menuju Jembatan Lor Jatisari sudah diaspal. Penantian sejak 2006 di onderlag akhirnya diaspal juga setelah 10 tahun.

Kinerja Pamong Jatisari patut diacungi jempol, 2 tahun berturut-turut Jatisari mendapatkan jatah pengaspalan disetiap tahunnya. Dengan pengaspalan dari Masjid ke Jembatan, dan tahun ini dari Jembatan Jatisari ke Jembatan Mbul Polisi, maka jalan sudah halus menembus Mbul Natar , sampai ke Kecamatan Jati Agung, bahkan Jatisari – Wayhui – Bandar Lampung sudah tersambung halus.

Ayo Pamong Jatisariku, tempel ketat terus proyek-proyek pengaspalan Jalan, tahun depan Jatisari harus dapat jatah lagi. Kerjakan tugasmu dengan ikhlas, insyaallah Amal Jariyah di akhirat nanti siap menemanimu. Dan semoga Allah mencukupkan rezekimu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*