Ular Sanca Kembang Di Jalan Gegerkan Jatisari

0
90

Kejadian kisaran Malam Sabtu atau Jumat malam 20 Juli 2018, menurut Bagas warga RT 47, kejadian berawal dari seseorang yang melihat ular tersebut di pinggir jalan sekitaran rumah alm . mbah Sumo RT.48. Lalu orang tersebut lapor ke Pak RT, lalu warga menangkap ular tersebut.

Ular jenis sanca kembang ini memiliki panjang sekitar 3 meter, kemungkinan ular tersebut sedang lapar dan mencari mangsa.

Asal muasal ular tersebut kemungkinan berasal dari sungai waru-an di belakang rumah alm. Mbah Sumo, karena sungai ini tidak pernah kering saat kemarau, dan ada beberapa warga yang pernah memergoki ular tersebut di sekitaran sungai.

Sudah 35 tahun saya hidup di Jatisari, baru kali ini ada ular sanca berada di pinggir jalan, ini adalah peringatan keras bagi warga Jatisari agar berhati-hati saat berkebun terutama di sekitaran sungai, karena bisa jadi indukan atau kakak adiknya ular ini masih ada di sekitaran Jatisari.

Ular jenis ini mampu menelan seekor cempe anakan kambing, bisa jadi indukan kambingpun bisa ditelannya. Untuk itu dimohon bagi orang tua agar mengawasi anak-anaknya saat berada di luar rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*