PTM Satria beralamat di Jalan Bawean 2 gg.Sosial no.39 Sukarame Bandar Lampung, adalah sebuah klub Tenis meja yang sudah mulai dirintis sejak tahun 1990 oleh Bapak H.Abdurahman Asur Ayah dari Sembilan orang anak.

Sejak tahun 2016, klub Tenis Meja ini sudah memiliki Gormin (Gor Mini) Indoor dengan kapasitas Empat buah Meja Pingpong. Rencananya jika ada rezeki akan dibangun lantai dua yang juga berkapasitas 4 meja Pingpong.

Nama Satria dipilih dengan harapan agar para pemain memiliki sifat-sifat kesatria, yaitu jujur, peduli, pantang menyerah, disiplin, ulet, tanggung jawab, gagah beranni, membela kebenaran tentunya. Intinya sifat-sifat baik ksatrian diharapkan terpatri di setiap jiwa pemain.

Pak Haji, sapaan Pak Abdurahman Asur mengatakan bahwa awal dari berdirinya Klub ini karena memang beliau hobi Tenis Meja, dan beliau merasa khawatir anak-anaknya keluar rumah main-main tanpa ada pengawasan. Akhirnya beliau mengadakan sebuah meja pingpong dan anak-anaknya menyukainya.

Akhirnya temen-temen anak juga datang untuk turut bermain sehingga semakin Lama semakin ramai, hingga akhirnya sekarang sudah ada empat meja pingpong. Pak Haji sendiri yang melatih anak-anak yang bermain pingpong di klub ini.

Dari Pingpong inilah Pak Haji bisa mendidik anaknya dan banyak anaknya yang kuliah gara-gara pingpong, bisa kerja kantoran juga salah satu asbabnya gara-gara pingpong. Banyak perusahaan swasta yang mengembangkan klub pingpong sehingga anak pak Haji di rekrut jadi karyawan, karena anak-anak pak haji ternyata ada yang jadi atlet pingpong yang mewakili lampung dalam ajang PON.

PTM Satria sendiri sudah menghasilkan atlet-atlet yang mewakili Lampung dalam kancah Pekan Olahraga Nasional atau PON. Ini tak lepas dari kegigihan pak Haji dalam melatih anak didiknya secara kontinyu dan disiplin. Saat inipun masih berlangsung kegiatan melatih anak-anak SD yang nantinya Insyaallah menjadi Atlet Pingpong Lampung.

Untuk saat ini siapapun yang ingin bermain di sini dibolehkan, jadwal yang ada adalah senin malam, Rabu malam, Jumat malam, Sabtu pagi, dan Minggu pagi. Gratis, pake sepatu dan kaos olahraga ya. Jika memang mau rutin dan jadi member hanya dikenakan dana sukarela untuk sumbangan bayar lampu sebesar dua puluh ribu rupiah sebulan.

Murah, meriah, dan nanti ada yang melatih juga, jadi permainan kita bisa berkembang. Ada baiknya siapkan bet pingpong, sepatu, dan kaos olahraga demi kenyamanan bersama.

Jadwal Bermain pingpong PTM Satria

Nah, temen-temen di Bandar Lampung yang hobi Pingpong, ayo keluarkan keringatmu, ayo smash, choop, block, drop short, spin, and snake bolanya. Yang dari luar kotapun boleh bermain, silahkan hubungi salah satu pengurusnya ya di 081369000685.

Selamat bermain…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here