Belajar Nyetir Gratis HUTRI-72 Di Lapangan Jatisari

0
71

 

Rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Agustusan 2017 di dusun v Jatisari, desa Jatimulyo, Lampung Selatan.

Kegiatan Nyetir gratis ini di ikuti oleh 29 orang peserta dari dalam dan luar Jatisari. mulai dari 19-24 Agustus 2017, lokasi di Lapangan Jatisari.

Ini adalah salah satu peserta belajar nyetir, yaitu pak Ari, beliau adalah ketua RT.43. Ini adalah hari kedua beliau.

Peserta yang antusias biasanya akan datang di hari berikutnya untuk belajar kembali. Mereka yang memiliki antusiasme tinggi biasanya akan lebih cepat bisa.

Target utama kegiatan ini adalah supaya warga Jatisari memiliki keahlian tingkat dasar menyetir. Setidaknya mereka paham fungsi dan tatacara penggunaan kopling, rem, gas, gigi, dan setir.

Secara umum, peserta dilatih agar bisa mengendarai mobil maju dan mundur, dan mampu mengoper gigi dari netral ke satu, lalu maksimal ke gigi 2. Karena hanya muter-muter lapangan, maka gigi yang bisa digunakan maksimal gigi 2.

Bagi peserta yang terampil, maka pembelajaran tingkat lanjutnya adalah mengemudi di jalanan Jatisari, ada 3 "kloter" yang sudah berani diajak ke jalanan.

Dengan adanya belajar di jalanan, maka level pembelajaran mereka akan naik, dan tingkat percaya diri akan naik juga.

Acara ini dilaksanakan di Lapangan karena memang pamong desa sepakat untuk mengguncanglan lapangan jatisari pada rangkaian acara HUTRI 72.

Perlu diketahui, mungkin ini adalah tahun terakhir warga Jatisari dapat menggunakan Lapangan tersebut karena sebentar lagi akan digusur untuk tol. Tapi sayang, pemerintah desa dan pihak tol serta pihak-pihak terkait lainnya masih belum berhasil dalam menyediakan lapangan penggantinya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, warga jadi tau arti penting lapangan, dan pihak desa, camat, bupati, gubernur, dan presidenpun tau, sehingga semua bisa satu visi untuk sama-sama berjuang agar bisa segera mendapatkan lapangan pengganti yang baru.

Dan Semoga dikemudian hari mereka bisa mengemudikan mobil dengan baik dan bisa mendatangkan barokah dari Allah SWT. Amin

Courtesey video: Ricky

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*