Batu Akik Jatisari

0
702
Panca Warna Jatisari
Panca Warna Jatisari


Sebelum kita membahas batu akik, alangkah lebih baiknya kita tinjau Al Quran Surat An Nisa’ ayat 48: “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.”. Pengertian Syirik adalah memalingkan suatu ibadah kepada selain Allah.

Percaya dengan kekuatan jimat dan percaya pada ramalan bintang  adalah salah satu perbuatan yang bisa disebut dengan syirik, termasuk menggunakan cin-cin batu akik dan percaya bahwa batu akik itu punya kekuatan yang bisa membuat kebal, bisa tolak balak, punya kekuatan super ini adalah bentuk syirik yang nyata. Oleh karena itu hati-hati dengan syirik, karena syirik adalah dosa besar yang tidak diampuni oleh Allah kecuali orang tersebut bertaubat sungguh-sungguh untuk meninggalkan syirik.

Alangkah baiknya jika kita mengenakan cincin itu hanya untuk estetika, atau untuk perhiasan saja, untuk laki-laki Rasulullah melarang memakai cincin berbahan emas dan besi, dilarang juga memakai di jari tengah dan telunjuk, untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikelnya di sini.

Setelah kita mengetahui tata cara pemakaiannya kini akan kita bahas beberapa batu akik Jatisari. Beberapa hari yang lalu ada beberapa teman yang tertarik untuk di carikan batu akik Jatisari, karena terus menerus ditanya, akhirnya saya menyempatkan diri untuk iseng-iseng mencari batu akik di sawah belakang rumah.

setelah memilah-milah akhirnya saya menemukan tiga jenis batu akik  yang memiliki warna corak yang lumayan bagus diantarnya adalah Sepah Jatisari, Ati Ayam jatisari, dan Panca Warna jatisari. Setelah di poles licin dan dibentuk cincin batu tersebut di banderol dengan harga yang lumayan fantastis karena memang corak dan warnanya yang cukup unik dan menarik.

Jenis Ati Ayam Jatisari Polos di banderol dengan harga mulai dari Lima Ratus RIbu rupiah sampai dengan Lima Juta Rupiah. Jenis Sepah jatisari di banderol dengan harga satu juta sampai tiga juta, dan yang paling fantastis Panca Warna Jatisari dibanderol dengan harga dua juta sampai lima juta rupiah. nilai yang fantastis ini karena ini adalah batuan asli Jatisari, di jamin asli karena diperoleh dengan pencarian secara manual, jadi jaminan keasliannya bisa dipertanggungjawabkan. berikut adalah salah satu pengetesan batu panca warna jatisari dengan smartphone.

http://www.vidio.com/watch/66680-cara-pengetesan-keaslian-akik-panca-warna-jatisari

Pengetesan di atas untuk mengecek kandungan mineral sebuah batu, semakin padat dan konduktif mineralnya, maka batu dapat digunakan layaknya sebagai touch screen pen (Stylus Pen) karena mwmiliki konduktifitas yang hampir sama dengan stylus pen original. tapi adakalanya beberapa batuan murni yang tidak memilki konduktifitas yang baik sehingga tidak bereaksi saat digerakan pada touch screen smartphone.

berikut adalah beberapa foto batu akik jatisari, baik yang sudah mulus maupun berupa wujud yang masih bahan baku.

Batu Ati Ayam Jatisari
Batu Ati Ayam Jatisari, dibanderol dengan harga Rp500,000-,

 

Batu Panca Warna Jatisari
Batu Panca Warna Jatisari, Dibanderol dengan harga Rp3,000,000-,

 

Panca Warna Jatisari
Panca Warna Jatisari, dibanderol dengan harga Rp5,000,000-,
Panca Warna Jatisari
Tri Warna Jatisari – Dibanderol dengan harga Rp2,000,000-‘

 

Ati Ayam jatisari
Ati Ayam jatisari – Dibanderol dengan harga Rp1,000,000-,

 

Batu Panca Warna Jatisari - Bahan
Batu Panca Warna Jatisari – Bahan

 

Batu Sepah Jatisari - Bahan
Batu Sepah Jatisari – Bahan

 

Batu Sepah Jatisari - Bongkahan
Batu Sepah Jatisari – Bongkahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*