Tips Supaya Bayi Senang Makan Buah

0
199

Bayi yang berumur 1,5 tahun sangat menyukai makanan-makanan yang belum pernah dia makan, salah satu contohnya adalah buah. Dalam artikel ini kami akan memfokuskan salah satu buah kesukaan bayi yaitu buah pisang, lebih tepatnya buah pisang Ambon, dan lebih tepat lagi Buah Pisang Ambon Kuning.

Aktifitas memakan buah sangat menyenangkan bagi bayi tapi jika kita menyajikannya dengan gaya yang monoton maka lambat laun bayi akan merasa bosan dan akhirnya tak mau makan buah. Berikut beberapa tips supaya bayi mau makan buah pisang.

1. Berikan pisang kepada bayi dengan mengupasnya lalu memberikannya. Ini adalah metode awal dan yang paling sederhana. Jika bayi baru pertama kali makan pisang maka dia akan langsung memasukkan ke mulutnya dan mengunyahnya dengan gembira ria. Seiring berjalannya waktu, suatu saat bayi akan bosan dan tidak mau lagi makan pisang, saat kondisi ini terjadi kita harus melangkah ke metode berikutnya.

2. potong-potonglah pisang dengan ukuran kecil-kecil lalu tempatkan ke sebuah mangkuk kecil, berikanlah sendok dan biarkan bayi anda mengambilnya dengan tangannya sendiri. Cara ini sangat efektif karena bentuk pisang yang kecil-kecil dan sesuai dengan ukuran mulut si kecil akan membuat bayi lebih percaya diri untuk mengunyahnya. Jika metode ini gagal, kita akan melangkah ke metode berikutnya.

3. Blender-lah pisang lalu tuangkan ke mangkuk, suapilah si kecil dengan sendok kecil, jika dia ingin menyendoki bubur pisang dengan tangannya sendiri maka berikanlah sendoknya, terkadang si kecil ingin mandiri dan tak mau disuapi. Langkah terakhir yang sangat menyenangkan adalah…

4. Bila dengan sendok bayi merasa bosan, maka berikanlah pipet untuk menyedot bubur pisang, pilihlah pipet yang pendek agar bayi dapat menyedot dengan mudah dan tanpa memerlukan sedotan yang memorsir tenaga. Cara ini sangat efektif dan sangat menyenangkan, dijamin bayi anda akan antusias dalam menyedot pisang.

Gunakanlah metode-metode ini untuk berbagai buah, bahkan pipet juga bisa jadi alternatif untuk memberikan susu kepada bayi jika dia tak mau mengenyot karena sedang tumbuh gigi atau sariawan.

Selamat mencoba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*