Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN bertujuan untuk mengaplikasikan disiplin ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk diterapkan di masyarakat. Begitupun Mahasiswa-mahasisiwi Itera yang sedang KKN di Jatisari Lampung Selatan, mereka juga memanfaatkan momen ini untuk berbagi ilmu untuk masyarakat Jatisari.

Dari beberapa program unggulan, ada satu program kerja unggulan yang sangat ambisius, mereka mencoba berusaha untuk memenuhi permintaan PLH Kepala Desa Jatimulyo Bqpak Sutrisno untuk melakukan Survey dan Pemetaan Masyarakat Dusun V Jatisari Tempat mereka KKN.

Tidak hanya Survey dan pemetaan yang di handle oleh mahasiswa prodi Geomatika dibantu Prodi Fisika, dan Geofisika, tapi secara bersamaan akan disampaikan juga sosialisasi Hemat Listrik berdasarkan ilmu ke-Elektroan, sosialisasi rumah sehat berdasarkan ilmu arsitektur, dan ini dilakukan door to door dengan target jangkauan wilayah 2 kepala Dusun 11 RT yang berjumlah tidak kurang dari 650 rumah. Masyaallah.

Program kerja pendukung lainnya adalah fan Class, Bimbel dan TPA, Siskamling, Gotong Royong, dan Pengecatan Pos Ronda Serta Pemasangan Papan Informasi untuk Kampung.

Demikian padatnya Program Kerja yang dipaparkan para Mahasiswa Itera, oleh karena masyarakat Pemuda, dan Pamong harus mendukung dan membantu program tersebut.

Progja-progja tersebut akan sangat berguna bagi masyarakat Jatisari, sekaligus sebagai sarana Mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dari bangku kuliah dan sekaligus pengabdian untuk masyarakat Jatisari. Semoga Allah menjadikan sebagai amal Jariyah dan barokah untuk kita semua. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here