Mbak Putri salah satu mahasiswi Itera yang sedang KKN di Jatisari melaporkan bahwa hari ini terkumpul:
Uang Rp 4.000.000
Mie instan : 10 dus
Air mineral gelas : 4 dus
Karpet plastik : 2buah
Pampers, pembalut, shampo, biskuit, obat-obatan, minyak makan, dll.
Beras : +- 200kg
Donasi tersebut terkumpul dari masyarakat Dusun V Jatisari Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

Donasi yg dikumpulkan door to door oleh Karang Taruna Jatisari dan Mahasiswa KKN Itera tersebut langsung disetorkan ke Kantor Kepala Desa Jatimulyo, selanjutnya bersama-sama Donasi dari Dusun lain akan dikirimkan ke Pengungsian Korban Tsunami Letusan Gunung Anak Krakatau Lampung Selatan.

Donasi tersebut juga merupakan tindak lanjut dari himbauan Kepala Desa Jatimulyo yang mengajak warganya untuk berdonasi untuk korban tsunami.

Bapak RT.47 Anton Suryadi mengatakan bahwa Donasi tersebut sebagai bentuk empati masyarakat Jatisari untuk korban tsunami, mudah-mudahan yang sedikit ini bisa bermanfaat untuk meringankan saudara kita yang sedang kesusahan di sana dan semua mendapat perlindungan dari Allah SWT. Aamiin.

Agus salah satu pemuda Karang Taruna Jatisari dari RT.49 dan rekan-rekannya rencananya akan ikut serta mengantarkan donasi tersebut ke Kalianda, sekaligus meninjau langsung kondisi pengungsian sehingga bisa dilaporkan ke pamong dan masyarakat Jatisari.

Semoga empati ini bisa menular ke Kampung-Kampung lainnya di wilayah Lampung Selatan, sehingga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang dalam pengungsian.

Salam Satu Kampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here