Perhelatan Jatisari Open Silaturahmi Pingpong yang digelar di Jatisari, Lampung Selatan pada 17 Agustus 2019 diikuti oleh 14 Pemain lokal dan interlokal Jatisari.

Turnamen yang memperebutkan Deterjen dan mi instan ini berlangsung dengan sistem gugur. Sebagai Juara ketiga jatuh pada Sujito RT.47 setelah menang Derbi melawan Suwandi.

Semi Final. Sujito VS Nurrohman

Sementara itu juara dua disabet oleh Sayuti dari Villa Citra Bandar Lampung setelah dikalahkan 2 set langsung oleh Jawara tahun ini dari RT.43, Rokip namanya.

Perebutan juara 3, Sujito VS suwandi Derbi RT.47

Rokip dengan smash cepat mampu menaklukkan Sayuti yang cenderung memilih style bertahan. Rokip adalah pemain pingpong veteran Jatisari yang cukup mumpuni, bahkan malam sebelumnya, Rokip adalah satu-satunya pemain dari Jatisari yang lolos fase group di Turnamen ipen Jatimulyo Cup I yang di adalakan di Balai Desa Jatimulyo.

Inti dari Turnamrn Open Silaturahmi ini adalah menjalin Silaturahmi antar warga masyarakat Jatisari, dan sebagai ajang olahraga untuk menyehatkan fisik dan jiwa para pemain yang selama ini vakum olahraga karena sudah 2 tahun Lapangan Sepakbola Jatisari digusur tol, tapi sampai sekarang belum diganti keberadaannya.

Kedepannya, nampaknya ide yabg bagus jika setiap RT memiliki meja Pingpong untuk warganya, lalu aetiap 6 bulan sekali atau setahun sekali diadakan open turnamen kembali untuk menjadi penyemangat saat latihan.

Meja pingpong termurah adalah 1 juta Rupiah, setidaknya diperlukan 8 meja pingpong lagi agar 11 RT yang ada di Jatisari bisa memiliki meja pingpong semua sebaggai idep-idep sarana olahraga pengganti sementara lapangan Jatisari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here