Ini Lokasi Video “Saurrr” Yang Viral Itu

0
67
saur Viral
saur Viral

Masih inget dengan video saur yang viral di bawah ini:

video ini diunggah pertama kali oleh akun youtube ahmadjatisari pada 7 agustus 2011. Menurut info dari sumber yang bisa dipercaya, video ini diunggah disebuah musholla di wilayah Lampung Selatan, tepatnya di Jatisari, desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung. Nama Musholla-nya Nururl Iman. Ini Valid…!!!

Aksi mas-mas ini sepanjang tahun setiap bulan puasa, hampir setiap waktu sahur dia lakukan di kampungnya. hingga akhirnya tahun 2014 mas-mas ini berubah pikiran dan menganggap aksi ini kurang bermanfaat. Dengan keputusan yang bulat beliau menghentikan aksi ini, walaupun banyak warga yang menanyakan dan merindukan aksi ini. nampaknya beliau mendapatkan hidayah, sejak saat itu hingga sekarang, beliau tidak lagi melakukan aksi ini.

seiring berjalannya waktu, banyak youtuber yang mereupload video ini dan men-sharenya via medsos masing-masing. bahkan ada yang langsung mengupload melalui WA, IG, FB, Line dll. Tak bisa dihindari, video ini menjadi viral, ironisnya malah Viral disaat aktornya menghentikan aksi ini.

sejak 2014, di setiap tahun video ini selalu viral di medsos, beberapa video editor juga mulai mengedit-edit video ini supaya menjadi semakin greget, akun-akun populer mulai men-share, dan menurut pantauan kami, sampai 2017 ini video sudah diedit lebih dari 5 orang dengan konsep yang berbeda-beda, ada yang mengkompilasikan saurr ini dengan film franskenstein, dengan film korea, dan ada juga yang mengkonsepnya dengan menggambarkan aktor saur ini ada dimana-mana. kompilasinya akan ditampilkan di akhir artikel.

Sekarang kita beralih ke Musholla Nurul Iman, Musholla yang berukuran 7X7 meter berada di RT.46 Jatisari. Seperti pada umumnya, musholla ini digunakan untuk sholat 5 waktu berjamaah. Musholla ini akan menjadi ramai saat Ramadhan tiba. begitu pula saat ramadhan di tahun 2017 ini, Jamaahnya melebar keluar. tidak seperti biasanya, Jemaah Wanita seluruhnya ditempatkan diluar, dan jemaah pria di dalam. Didalampun penuh sesak, diluarpun meleber penuh, bahkan tenda darurat yang disiapkan panitia diisi penuh oleh jamaah wanita dewasa dan anak-anak. Nampaknya saat tahun 2018 nanti bakal lebih penuh lagi.

Suasana Sholat tarawih di Musholla Nurul Iman Jatisari Mei 2017
Suasana Sholat tarawih di Musholla Nurul Iman Jatisari Mei 2017

Mengantisipasi membludaknya Jemaah, maka di tahun 2017 ini Panitia Pembangunan Musholla Nurul Iman sepakat untuk memperluas dengan membangun Ulang Musholla yang rencananya menjadi ukuran 9X9 meter. pilihan membangun ulang musholla karena saat ini kayu atap musholla sudah patah mematah, tembok mushollapun banyak yang keropos karena saat pembangunannya tahun 1980-an musholla ini dibangun dengan material ala kadarnya. selain itu, kiblat musholla ini juga agak melenceng. Setelah diukur oleh Kanwil Depag Propinsi Lampung, maka arah kiblat yang benar sudah didapatkan. dengan pertimbangan-pertimbangan darurat itulah maka Musholla ini harus dibangun ulang.

Dana yang dibutuhkan Untuk membangun musholla ini sekitar 390 juta, sementara itu dana yang dimiliki kas Musholla hanya 70 juta, jadi kekurangan dananya 320 juta. Jika netizen hendak menyalurkan Amal Jariyahnya untuk pembangunan Musholla ini, silahkan salurkan bantuannya ke Rekening Bendahara kami. Untuk menghindari penipuan, maka kami mencantumkan Nomor kontak person dan Rekening pada deskripsi video saur yang ada di akun youtube ahmad Jatisari. bisa di cek melalui google atau youtube bahwa akun inilah yang pertama kali mengupload video tersebut.

Demikian Info yang kami sampaikan, mudah-mudahkan bermanfaat dan membawa barokah untuk kita semua.

RAP proposal Pembangunan Musholla Nurul Iman Jatisari, Lampung Selatan.

Kompilasi Video Editing Saur:

Kompilasi Video Saur di Instagram silahkan klik disini

disini ada lagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*