Ibu

0
481

 

ambbarIbu, sebuah kata yang sakral bagiku, karena berkat kerja kerasnya dan keikhlasannya aku bisa ada di dunia yang indah ini. Ibuku ibu yang paling hebat sedunia, dia terus melindungiku saat aku dalam bahaya, dia selalu mendoakan keselamatanku, kesehatanku, dan kesuksesanku.

Ibu, kau selalu mengkhawatirkanku saat aku jauh darimu. ibu, aku tidak apa-apa bu, karena berkat doamu Allah selalu melindungiku, berkat nasehatmu aku bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk, berkat kasih sayangmu aku bisa merasakan apa yang orang lain rasakan, aku bisa merasakan kesedihan orang saat aku membuatnya sedih, aku bisa merasakan kebahagian orang jika mereka bahagia. aku senang jika orang senang, dan aku sedih jika melihat orang lain sedih. Inilah aku. Aku seperti kamu ibu, yang bisa merasakan apa yang orang lain rasakan, dan InsyaAllah aku akan selalu berusaha membuat orang lain tersenyum untuk menggapai ridho illahi.

Ibu, maafkan aku jika aku pernah menyakiti hatimu, ingatkan aku jika sikapku tidak berkenan di hatimu, pukul aku jika aku melawanmu bu. Ingatkan aku jika aku lalai dalam sholat, ajak aku puasa, ajari aku berzakat, bimbing aku supaya aku menjadi anak yang sholeha. Ibu, saat nanti amma jadi orang mampu, kita naik Haji sama-sama ya. amin. doakan aku supaya kelak aku menjadi anak yang sholeha ya, sukses dunia akhirat, dan jadi anak yang berbakti dengan orang tua, nusa, bangsa, dan agama. amin.

Ibu, sejujurnya hatiku menangis saat melihatmu sedih, aku ingin kamu tersenyum, tersenyumlah ibu, aku sangat senang jika kamu tersenyum, tersenyumlah kepadaku, aku tidak apa-apa ibu, aku sehat, aku kuat ibuku. ibu tersenyumlah, ibu pernah mengatakan kepadaku bahwa senyum itu ibadah, mulai sekarang ibu harus tersenyum ya saat menghadapi semua masalah. ingat ibu, Allah memberikan masalah kepada kita itu pasti sesuai dengan kekuatan kita, bukankah itu yang pernah ibu katakan kepadaku?. semoga Allah selalu memberi ibu kekuatan, kesehatan, keselamatan dunia akhirat. amin.

Ibu, kau pandai memasak, aku suka sekali kue coklat buatanmu "coklat cococrunch", aku senang sekali saat bisa membuat kue ini bersamamu, kau ajari aku sehingga aku bisa pintar memasak, kau izinkan aku membantu semua kegiatanmu di rumah sehingga aku bisa memasak, mencuci, merapihkan rumah, dan terutama membuatkan sambel terong kesukaan bapak. hmmm, bapak senang sekali dengan sambel terong buatan ibu, dan terima kasih ibu sudah mengizinkanku untuk belajar di dapur bersamamu. bersamamu adalah sesuatu yang menyenangkan karena ibu pasti tau apa isi hatiku, sehingga aku belum mengatakan sesuatu tapi ibu sudah memberikannya padaku. terima kasih ibu. kamu ibu paling pengertian sedunia, kau ibu paling hebat.

ibu jangan menangis, aku sedih saat melihatmu menangis, aku sedih jika kau sedih, mari kita bahagia ibu, aku sangat bahagia sekali punya ibu yang hebat sepertimu, kau bisa membagi waktu antara pekerjaan di rumah dengan pekerjaan di kantor. di rumah kau benar-benar fokus mengurusi pekerjaan rumah, di kantorpun kau benar-benar fokus di pekerjaan kantor. Ibuku yang giat, di saat ibu bekerja, ibu fokus saja bekerja, aku baik-baik saja, Allah selalu melindungiku berkat doa-doamu. Fokuslah bekerja ibuku, bekerjalah untuk mendapat ridho illahi, aku tahu bekerjamu untuk membahagiakan orang-orang di sekitarmu. aku doakan semoga semua pekerjaan ibu dilancarkan Allah SWT. Amin

Ibu, aku sangat senang sekali melihat  kau pulang dari bekerja, kau peluk aku, kau membuatku tenang. Kelembutanmu membuat aku sangat nyaman sekali, belaian kasih sayangmu membuat aku semakin sayang kepadamu. ibu, bagiku, kau adalah anugerah terindah yang pernah kumiliki. Terima kasih ibu, terima kasih atas semua yang telah kau berikan kepadaku sehingga aku bisa "hebat" sepertimu.

Ibu, aku mencintaimu, izinkan aku untuk membuatmu bahagia, aku sungguh tak rela jika ada yang menyakitimu, aku tak rela jika ada orang yang membuatmu sedih, aku tak rela jika kau tidak tenang. ajak aku dalam kesedihanmu, ajak aku dalam bahagiamu. Ibu, bersamamu adalah kebahagiaan yang sangat terindah bagiku. Tersenyumlah Ibuku sayang . .

Ibu, Amma Sayang kamu.

 

dari anakmu,

A. Ardiningrum A.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*