Jangan bilang cinta indonesia kalau kamu belum pernah mencoba kecanggihan aplikasi buatan anak bangsa. Berikut adalah beberapa aplikasi web maupun aplikasi seluler asli Indonesia :

  1. Sebangsa

Sebangsa merupakan media sosial yang mirip dengan twitter, kelebihannya kamu bebas memilih komunitas dan grup yang kamu sukai.

2. Oorth

Aplikasi media sosial oorth bisa kamu manfaatkan untuk berjualan loh atau untuk penggalangan dana, oorth memiliki fitur yang terbilang lengkap.

3. One Click Democracy

Jika kamu suka membahas perpolitikan, kamu wajib mencoba aplikasi ini. Kamu akan aman dan terjaga menggunakan aplikasi ini.

4. Kwikku

Kamu yang suka baca-baca novel gratis maupun berbayar, atau kamu mau menambah penghasilan melalui karya yang kamu tulis kwikku patut kamu coba nih guys.

5. Sestyc

Sestyc lebih mirip instagram, kamu bisa berbagi foto dan video melalui stories maupun feeds. Keunggulannya kamu bisa loh ngobrol secara anonim kalau kamu tipe orang yang menjaga privasi.

6. Mindtalk

Mindtalk adalah media sosial berdasarkan ketertarikan, kamu suka ngobrolin apa? suka belajar apa? kamu bisa gabung di channel yang kamu sukai.

7. Qureta

Qureta ini hampir mirip seperti medium menurut saya, kamu bisa nge-blog disini dengan kategori tertentu.

8. LiteBig

Nah ini dia aplikasi chatting yang gak kalah keren yaitu litebig, aplikasi ini sangat lengkap menurut saya seperti message, litebill, litecash dan lain-lain.

9. Cakratalk

Pengembang cakratalk masih sama dari pendahulunya yaitu callind aplikasi perpesanan, namun perbedaannya cakratalk dikhususkan untuk aplikasi koperasi yang sekaligus bisa chattingan. Aplikasi ini termasuk belum siap untuk berkompetisi di dunia teknologi perpesanan tapi kita patut bangga karena aplikasi ini dibuat oleh anak bangsa.

10. Saling Sapa

Untuk kamu umat muslim yang suka channel-channel muslim kamu wajib nih mampir ke website saling sapa, aplikasi web ini dibuat oleh oleh anak Indonesia yang masih berstatus pelajar.

Selamat mencoba guyssss!!

Semoga saya nanti menyusul membuat aplikasi yang lebih keren, hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here