I LOVE JATISARI

0
333
Pesona Jatisari
Pesona Jatisari

I Love Jatisari

 

I LOVE JATISARI Saya cinta jatisari, saya mencintai semua yang ada di Jatisari, termasuk anak-anak, pemuda, orang tua, lingkungan dan semua keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya. Semoga semua yang ada di jatisari memiliki rasa cinta seperti yang saya rasakan sekarang ini.

Cinta dapat diwujudkan dengan berbagai bentuk, tidak harus dengan memberikan uang, memberikan materi, waktu, tenaga, atau lainnya. dengan mencintai diri sendiripun kita sudah bisa disebut cinta Jatisari. mencintai diri sendiri bisa dilakukan dengan menjaga kesehatan diri sendiri, belajar untuk diri sendiri agar lebih berakal, bukankah Allah SWT akan meninggikan derajat orang-orang yang berakal. dan tidak menyakiti diri sendiripun sudah termasuk Cinta diri sendiri dan berakibat akan menuju Cinta Jatisari.

Tidak menyakiti diri sendiri bisa dilakukan dengan memberikan sesuatu yang baik kepada diri sendiri seperti makan yang baik, minum yang baik, berucap yang baik, bertingkah yang baik, dengan demikian kita akan baik-baik saja. rasanya niat yang baik-baik tersebut akan terdukung jika kita berada di lingkungan yang baik-baik, dan lingkungan yang baik-baik pasti berisikan orang-orang yang baik, aturan yang baik, tatanan hak dan kewajiban yang baik. yang baik-baik tersebut biasanya terjadi keseimbangan antara hak dan kewajiban, tidak melanggar norma dan sesuai dengan aturan.

Aturan tertinggi dalam kehidupan sudah pasti pembuatnya bukan orang biasa, pasti orang yang mengerti aturan sehingga hasil aturan tersebut bisa diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari agar orang-orang yang memakai aturan tersebut bisa teratur, aman, damai, bahagia, sejahtera, cukup sandang pangan papan, rukun, ayem, tentrem, subur, gemah ripah loh Jenawi. aturan tertinggi didunia ini menurut islam Adalah Alquran, karena aturan ini datangnya dari langit bukan buatan manusia, aturan ini dbuat oleh yang membuat langit dan bumi yaitu Allah SWT, sudah pasti aturan ini bertujuan untuk mengatur segala sesuatu yang ada di langit dan di bumi supaya kehidupan menjadi teratur.

Terkadang aturan yang sudah dibuat manusia masih saja di langgar, padahal sudah tahu aturan itu ada supaya hidupnya teratur, kesehatannya teratur. sudah pasti jika kita melanggar aturan maka akan ada hukuman yang diterima oleh kita. Sebagai Contoh, Alquran berkata minuman keras (Khamar) itu Haram hukumnya untuk:

1. Yang membuat

2. Yang minta dibuatkan.

3. Yang minum.

4. Yang memberi minum.

5. Yang membawa.

6. Yang mengantar.

7. Yang membekali.

8. Yang menjual.

9. Yang membeli.

10. Yang menyimpan.

tetapi kenapa masih ada yang meminumnya dengan dalih supaya Gaul, Supaya keren, supaya tenang pikirannya, Supaya Banyak teman. apakah anda tahu bahwa didalam minuman keras terdapat berbagai zat berbahaya yang dapat menimbulkan penyakit pada diri sendiri?, tidak sebatas itu, Miras juga akan mengakibatkan kerugian di lingkungan bermasyarakat, Minuman keras akan menciptakan pribadi yang brutal, tidak bisa di atur, perusak lingkungan, dan Jadi Sampah Masyarakat.

Saya bertanya, apakah ada orang tua yang Bangga dengan memiliki anak yang suka Minum Tuak atau perokok? apakah ada seorang istri yang rela dan bahagia melihat suami yang pemabuk atau perokok? jawabnya tentu saja tidak, tidak ada orang yang bahagia jika orang yang kita cintai "merusak dirinya sendiri" bukankah dengan minum tuak dan merokok bisa mengakibatkan berbagai penyakit seperti kangker, impotensi, gangguan ginjal, gangguan Janin, paru-paru, jantung, stroke, gangguan pernafasan dan penyakit kronis Lainnya.

Dengan kita sakit maka orang-orang yang kita cintai akan merasa sedih, oleh karena itu orang-orang yang kita cintai tidak akan rela jika kita merokok dan mabuk. apakah kita rela membuat sedih orang yang kita cintai. bukankah "sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain". dengan kita sakit, apa yang kita bisa berikan kepada Jatisari yang kita cintai ini? marilah sama-sama mencintai Jatisari dengan mencintai diri sendiri dulu. adek-adek SD, SMP, SMA, mari sama-sama bangun jatisari, kalianlah penerus kami, perbaiki pribadi kalian, buang kebiasaan yang membuat kalian sakit. merokok tak ada gunanya, tuak apa lagi, semua akan membuat kalian sakit dan MATI, serta menyusahkan orang tua kalian.

SADARILAH itu. bukankah setelah mati ada Surga dan Neraka. pertimbangkanlah…!!! jika kalian anggap kalian akan hidup selamanya, maka teruskanlah penyakit kalian itu, tapi jika kalian percaya suatu saat akan mati maka pertimbangkanlah untuk menjauhinya. dan SEMUA YANG HIDUP PASTI AKAN MATI. DAN ADA SURGA DAN NERAKA SETELAH MATI. Ada anggapan dalam lingkungan pertemanan, JIKA TIDAK MEROKOK TIDAK GAUL, ORA NUAK ORA LANANG. Slogan macam apa ini, sudah tau kan dalam rokok banyak zat berbahaya, sudah tahukan dalam tuak itu ada racun yang bisa merusak otak kita, merusak kepribadian kita, merusak pikiran kita, merusak tubuh kita, dan merusak masa depan kita.

saya tanya kepada anak-anak Jatisari, apakah kalian ingin hidup bahagia saat dewasa, apakah kalian ingin punya motor keren, HP bagus, Baju keren, Gaji besar? jika jawabannya Ingin, apakah semuanya itu kita dapatkan jika kita kerja, jawabnya iya. dalam dunia kerja kalian harus memiliki rasa tanggung jawab, jujur, giat, rajin, semangat, Pintar.

Sekolahlah yang baik, karena dengan sekolah yang baik kalian akan berprestasi dan prestasi tersebut akan digunakan sebagai syarat untuk diterima di tempat kerja yang baik. Berprestasi tidak didapatkan oleh anak-anak sekolah yang merokok, mabuk, mbregajul, males, dolan rono-dolan rene, metu mbengi-mbengi, kluyuran, tawuran. Prestasi didapatkan dengan belajar yang rajin, Ngaji, tiap malam belajar, ngerjain PR, bantu orang tua, nurut dengan orang tua, berbakti dengan orang tua.

Ridho Allah itu ridho Orang tua, jika orang tua kita ridho maka urusan kita akan lancar. sekali lagi saya bertanya, apakah Orang tua kita akan ridho jika kita merokok dan mabuk-mabukkan? tentu tidak, dan pasti Allah juga tidak akan ridho. apa akibatnya, urusan kita akan sulit, rejeki kita akan sulit, kita akan sulit berbuat baik, sekolah kita berantakan, mata hati kita akan tertutup, dan masa depan kita akan suram. apakah cewek-cewek itu mau dengan laki-laki yang punya masa depan suram, apakah cewek-cewek itu suka dengan laki-laki yang pemabuk dan perokok? (jawablah dengan hatimu wahai anak muda).

Wahai anak muda jatisari, sudah banyak contoh senior-senior kalian yang suka "NUAK" dan "NYEMOK", dan lihatlah kehidupannya sekarang, apakah mereka "Keren"? lalu apakah kalian ingin jadi seperti mereka juga? BERPIKIRLAH ANAK MUDA….. masa depan ada di tanganmu. Kepada yang terhormat orang tua di Jatisari, tolong jaga generasi penerus kita, jaga anak-anak kita, selalu nasehati untuk kebaikan, selalu ajak mereka ke kebaikan, kebaikan adalah sesuatu yang dekat dengan hatu nurani, kebaikan itu dekat dengan musholah dan masjid, oleh karena itu dekatilah musholah dan masjid, ajaklah anak istri kita supaya dekat dengan kebaikan, agar hidup kita baik-baik saja, baik di dunia, baik di akhirat.

kita semua akan mati dan persiapkan mati kita dengan bekal yang cukup, amal yang cukup, jauhi dosa-dosa yang tidak perlu. Anak adalah harta berharga yang akan membantu kita di dunia dan akhirat, jika anak kita baik maka diapun akan jadi penolong kita, jika dia tidak baik, maka diapun akan menjadi masalah di dunia dan akhirat. jadikanlah anak-anak kita jadi anak yang sholeh. anak sholeh amalnya terus mengalir walaupun kita sudah mati.

tidak ada yang bisa menolong kita setelah mati kecuali amal kita, Anak yang sholeh, amal jariyah kita, dan ilmu yang berguna yang kita ajarkan kepada orang lain saat kita hidup. Saudarakau, dengan kita baik-baik maka kita akan mampu dan bisa berbuat baik untuk jatisari. Saudaraku, jauhilah apa yang akan membuatmu jelek, dan dekatilah apa yang membuatmu baik. mari kita sama-sama mencintai jatisari dengan mencintai diri kita sendiri. Mohon maaf jika kurang berkenan, semoga bermanfaat,

3 kata: -JATISARI BISA MAJU-

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

*